DINAS KOMINFO KABUPATEN SELUMA MELAKUKAN GERAKAN MENGURANGI SAMPAH PLASTIK

Dinas Kominfo Kabupaten Seluma melakukan terobosan dengan melakukan Kampanye “GERAKAN MENGURANGI SAMPAH PLASTIK” yang dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Februari 2020.
Gerakan mengurangi sampah plastik yang ditandai dengan pembagian Tumbler atau botol air minum ke seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma ini merupakan Aksi ikut sertanya Dinas Kominfo Kabupaten Seluma dalam Gerakan Indonesia Bersih dari sampah plastik.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT yang didampingi Sekretaris Veni Yunita, B.SE, M.Si dan seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma mengatakan bahwa Gerakan atau Aksi yang dilakukan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma ini dimulai dengan meniadakan penyediaan air minuman kemasan plastik baik gelas maupun botol di kantor dan dalam rangka memberikan edukasi kepada seluruh pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma bahwa sangat berbahayanya sampah plastik terhadap kelestarian lingkungan.
“Setiap pegawai Dinas Kominfo Kabupaten Seluma mulai hari ini membawa botol minum atau Tumbler sendiri sehingga akan mengurangi sampah plastik yang selama ini dihasilkan dari air kemasan gelas atau botol dari plastik yang disediakan di kantor”, jelas Hendarsyah.
“Aksi kecil yang dimulai dari pegawai Dinas Kominfo ini dalam mengurangi sampah plastik di masa depan akan memberi manfaat yang besar bagi pelestarian lingkungan. Oleh karena itu, dengan aksi ini kami mengajak Adik Sanak, para pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma yang lain serta masyarakat Kabupaten Seluma pada umumnya untuk membawa botol minum sendiri dalam setiap aktifitasnya”, lanjut Hendarsyah.
Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Veny Yunita, B.SE, M.Si menambahkan bahwa dengan membawa botol minum sendiri tentunya lebih hiegenis, lebih hemat dan dapat mengurangi sampah plastik menuju Kabupaten Seluma Bersih, Indonesia Bersih.
“Dinas Kominfo Kabupaten Seluma sudah menggunakan tumbler, anda kapan?”, sahut Veny penuh semangat.
Kegiatan aksi ini tentunya didokumentasikan dan dibuat videonya oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma dengan harapan dapat mengedukasi dan menginspirasi warga masyarakat Kabupaten Seluma untuk ikut menjaga kelangsungan hidup dan kelestarian bumi tempat kita hidup ini dengan mengurangi pemakaian sampah plastik dalam aktifitas sehari-hari.
‘INI TUMBLER KU, MANA TUMBLER MU?”, teriakan penuh semangat bergema dari Dinas Kominfon Kabupaten Seluma.
Rabu, 26 Februari 2020.
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *