34 KANTONG DARAH TERKUMPUL PADA DONOR DARAH DI DINAS KOMINFO KABUPATEN SELUMA

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Seluma bekerja sama denga para Wartawan Kabupaten Seluma dan PMI Kabupaten Seluma, Rabu (22/04/2020) berhasil mengumpulkan 34 Kantong Darah dari kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB ini.
34 kantong darah tersebut merupakan donor dari partisipan yang sukarela tergerak menyumbangkan darahnya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di situasi dan kondisi pandemi Covid-19 ini antara lain berasal dari Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma Ricco Hanggara, ASN di Lingkungan Kabupaten Seluma yaitu Sekretaris DPRD Kabupaten Seluma Drs. Eddy Soepriadi, M.Si, Kepala Dinas Kominfo H. Hendarsyah, S.I.P, MT, Camat Seluma Nurul Iksan, SE, Camat Ilir Talo Nopetri Elmanto, S.Sos, M.Si, Lurah Sidomulyo Nopem Hairi, S.I.P dan para Kabid, Kasi dan Staf dari Inspektorat, BPKD, Dinas Kesehatan, DP3APPKB, Satpol PP, Sekretariat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan.
Para wartawan dari media elektronik, cetak dan online serta masyarakat pun ikut serta menyumbangkan darahnya dalam kegiatan sosial yang baru pertama kali dilaksanakan di Dinas Kominfo Kabupaten Seluma ini.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada para pendonor yang telah tergerak hatinya menyumbangkan darahnya dalam rangka membantu sesama yang saat ini membutuhkan darah di saat pandemi Covid-19 ini di mana stok darah di PMI sangat sedikit.
“Alhamdulillah kegiatan Donor Darah yang merupakan kerjasama Dinas Kominfo Kabupaten Seluma dengan para Wartawan Kabupaten Seluma dan PMI Kabupaten Seluma ini berjalan lancar dan berhasil mengumpulkan 34 Kantong Darah”, ujar Kadis Kominfo Kabupaten Seluma.
“Semoga dapat membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan darah di saat pandemi Covid-19 ini dan menjadi pahala dan berkah bagi para pendonor serta bagi yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini”, sambung Hendarsyah.
Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma Ricco Hanggara setelah mendonorkan darahnya menyampaikan sangat mendukung kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Dinas Kominfo bekerjasama dengan para wartawan dan PMI Kabupaten Seluma ini.
“Di saat pandemi Covid19 ini PMI sangat sulit mendapatkan darah, padahal ada saudara-saudara kita yang menderita gagal ginjal dan Thalasemia harus selalu melakukan transfusi darah. Jadi saya sangat mendukung kegiatan Donor Darah ini”, jelas Ricco Hanggara.
Setelah melakukan donor darah kepada para pendonor diberikan makanan dan minuman serta vitamin yang telah disiapkan oleh Dinas Kominfo dan PMI Kabupaten Seluma.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran dan suksesnya kegiatan Donor Darah dan ke depannya tidak menutup kemungkinan akan menyelenggarakan kegiatan seperti ini. (HS)
MC Kabupaten Seluma / Kominfo Seluma.
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *