SOSIALISASI SECARA VIRTUAL PERATURAN MENTERI PANRB NOMOR 5 TAHUN 2020 TENTANG PEDOMAN MANAJEMEN RISIKO SPBE

Kepala Bidang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Febriany, SE dari ruang kerjanya mengikuti kegiatan Sosialisasi secara Virtual Peraturan Menteri PANRB Nomor 5 Tahun 2020 tentang Pedoman Manajemen Risiko SPBE yang diselenggarakan oleh Kementerian PANRB bersama Telkom University.
Adapun tujuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan AKSI (Ajang Komunikasi dan Sosialisasi) SPBE untuk mendorong peningkatkan implementasi SPBE di seluruh instansi pemerintah dan para peserta mampu mengimplementasikan manajemen risiko SPBE untuk menunjang kinerja di instansinya.
Dalam situasi work from home (WFH) karena mewabahnya Covid-19, pelaksanaan sosialisasi dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta sebanyak 623 orang yang berasal dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah. AKSI SPBE menjadi sarana sosialisasi rutin dalam bentuk bimbingan teknis, piloting, dan konsultasi daring seputar SPBE.
AKSI SPBE kali ini dibuka oleh Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini dan Rektor Telkom University Adiwijaya. Dalam setiap sesi, materi diisi oleh narasumber dari Kementerian PANRB dan Universitas Telkom yakni Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Kementerian PANRB Imam Machdi dan salah seorang Tim Perumus Peraturan Menteri PANRB No. 5/2020 sekaligus Dosen Prodi Sistem Informasi Telkom University Rahmat Mulyana. Narasumber dari Universitas Telkom hadir untuk memberikan masukan dasar teori akademis dan implementasi best practice pada saat proses penyusunan rancangan pedoman manajemen risiko SPBE.
Karena keterbatasan jumlah peserta pada aplikasi maka para peserta yang tidak berkesempatan bergabung dalam aplikasi Zoom yang tayang pukul 09.00-11.00 WIB hari ini maka dapat menyaksikannya secara langsung pada akun YouTube Kementerian PANRB.
Rabu, 6 Mei 2020.
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *