POLRES SOSIALISASI SABER PUNGLI DI DINAS KOMINFO SELUMA

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT beserta seluruh pegawai mengikuti kegiatan sosialisasi Saber Pungli yang dilaksanakan oleh Kasat Bimas Polres Seluma Iptu Suwarjo, Selasa (16/06/2020) bertempat di Kantor Dinas Kominfo Seluma.
Iptu Suwarjo saat melaksanakan sosialisasi antara lain menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap hari pada wilayah Hukum Polres Seluma terutama pada Dinas/Instansi, Kecamatan, Kelurahan sampai Desa yang bersifat pelayanan masyarakat.
“Pungli merupakan pelanggaran hukum maka masyarakat dan khususnya para pegawai pemerintahan diminta untuk tidak melakukannya, apa lagi saat sekarang kita sedang dilanda wabah Covid-19”, ungkapnya.
Dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) disebutkan bahwa Tim Saber Pungli merupakan salah satu bagian kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum sebagai bentuk upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, jujur dan adil guna mewujudkan penegakan hukum.
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *