PELAKSANAAN WEBINAR KPCPEN “VAKSIN AMAN, MASYARAKAT SEHAT”

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) melaksanakan Webinar yang bertema “Vaksin Aman, Masyarakat Sehat”, Selasa (10/11/2020) di Dinas Kominfo Seluma.
KPCPEN adalah Komite yang terdiri dari Komite Kebijakan, Satuan Tugas Penanganan Covid-19, dan Satuan Tugas Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Nasional yang dibentuk oleh Presiden dengan Perpres No. 82 Tahun 2020.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P.,M.T. sebagai narasumber antara lain menyampaikan peran Dinas Kominfo saat pandemi Covid-19 yaitu melakukan sosialisasi dan kampanye pencegahan covid-19 secara masif melalui media sosial, cetak, TV dan media online.
Melakukan Update data Covid-19 secara berkala di kanal informasi milik Pemerintah Kabupaten Seluma dan meminimalisir informasi yang menyesatkan (hoax) terkait pemberitaan Covid-19.
“Serta menginformasikan langkah-langkah strategis yang telah diambil oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah dalam hal penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi”, jelas Hendarsyah.
Narasumber kedua Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma H. Ahmad Tavip, S.I.P. antara lain menyampaikan berdasarkan analisa data dan situasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Seluma telah berhasil mengendalikan semua kasus positif Covid-19 sampai ditemukan lagi kasus baru.
Vaksin Covid-19 telah ditemukan dan sekarang masih dalam tahap pengujian akhir. Dampak yang diharapkan yaitu kekebalan tubuh/imunitas terhadap virus Covid-19.
“Harapan lainnya yaitu terputusnya rantai penularan dan angka kasus kesakitan dan kematian akibat Covid-19 menurun secara signifikan serta aktifitas masyarakat kembali normal”, ungkap Ahmad Tavip.
Webinar ini disambut baik dari berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Seluma diantaranya dari pekerja seni, kalangan media dan Komunitas perempuan yang mengajukan pertanyaan disesi tanya-jawab. (EM).
MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *