Pembangunan Base Tranciver Station (BTS) di Desa Banyu Kencana Hampir Selesai

Pembangunan Base Tranceiver Station (BTS) Site Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo hampir selesai.

Desa Banyu Kencana, Jum’at, 28 September 2018 – Alhamdulillah pembangunan Tower BTS Site Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo hampir selesai. Diperkirakan pada hari Senin, tanggal 1 Oktober 2018 pembangunan BTS tersebut mencapai 100 %.

Demikian disampaikan oleh Tim Pengawas Pembangunan BTS dari BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang berada di lokasi pembangunan BTS Banyu Kencana kepada Dinas Kominfo Kabupaten Seluma.

Diharapkan pada hari Senin tanggal 1 Oktober 2018 besok pembangunan fisik BTS rampung 100% sehingga dalam waktu yang tidak berapa lama lagi masyarakat Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo akan merasakan kebebasan dari keterisoliran terhadap informasi dan komunikasi seperti yang selama ini masyarakat rasakan.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa Kabupaten Seluma pada Tahun 2018 ini mendapatkan bantuan dari BAKTI Kementerian Kominfo RI dalam program Indonesia Merdeka Sinyal 2020 berupa pembangunan Base Tranceiver Station (BTS) untuk mengentaskan keterisoliran terhadap akses informasi dan komunikasi pada daerah atau wilayah yang tidak mendapat sinyal telekomunikasi atau daerah Blank spot.

Di Tahun 2018 ini di Kabupaten Seluma dan sekarang sedang dalam proses pembangunan 3 BTS yaitu di Desa Banyu Kencana dan Desa Muara Simpur di Kecamatan Ulu Talo serta Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas.

Setelah pembangunan BTS Site Banyu Kencana ini selesai yang memakan waktu kurang lebih 10 hari, maka akan dilanjutkan pembangunan BTS Site Muara Simpur dan Site Kemang Manis.

Sampai Tahun 2020 In syaa Allah ada 18 titik lagi yaitu Desa yang dikategorikan Blank Spot atau tidak ada sinyal di Kabupaten Seluma akan dibangun BTS sehingga pada Tahun 2020 Kabupaten Seluma khususnya dan Indonesia pada umumnya akan Merdeka Sinyal.

Kami dari Dinas Kominfo Seluma akan berusaha sekuat tenaga kami untuk menarik bantuan dari Pusat untuk diarahkan ke Kabupaten Seluma agar Visi Bupati dan Wakil Bupati Seluma yaitu Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Seluma yang Beriman, Unggul dan Sejahtera serta terlaksananya Percepatan Pembangunan Desa secara berkeadilan bukan hanya sekedar wacana.

Tentunya mohon dukungan dan support dari teman-teman Kominfo Seluma. Berat perjuangan Dinas Kominfo Kabupaten Seluma di Tahun 2019, dikarenakan di KUA PPAS APBD Tahun 2019 yang kami terima untuk biaya perjalanan dinas ke luar daerah ditiadakan oleh TAPD. Entah maksudnya apa ???

Salam Seluma Merdeka Sinyal 2020

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *