Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal”

Rapat Koordinasi Finalisasi dan Pelaporan “Optimalisasi Jaringan Informasi dan Telekomunikasi di Daerah Tertinggal” yang diselenggarakan oleh Direktorat Sarana dan Prasarana Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi RI diisi paparan dari Dirjen PDT Samsul Widodo dengan tema Optimalisasi TIK di Desa-Desa Daerah Tertinggal dalam Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P, MT diberikan kesempatan untuk memaparkan Jaringan Internet Desa di Kecamatan Seluma Barat yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa untuk pembiayaannya.

Dirjen Pembangunan Daerah Tertinggal Samsul Widodo sangat mengapresiasi terpasangnya jaringan internet desa seperti yang dilaksanakan di Seluma Barat dan akan membicarakan hal ini dengan pihak provider penyedia sinyal dan akses internet agar ke depannya dapat dikembangkan secara komprehensif dari semua sisi termasuk sisi hukum aturan yang melindungi penyelenggaraan akses internet desa untuk seluruh desa di Indonesia.

Selanjutnya Rapat Koordinasi ini diisi paparan dari Dekan Universitas Pertanian Universitaa Gadjah Mada Yogyakarta Jamhari dengan tema Percepatan Pembangunan Pedesaan Berbasis Pertanian melalui Pemanfaatan IT.

Selanjutnya presentasi dari LUMIR, HaloHola dan BKU sebagai penyedia dan pembuat aplikasi dan peralatan yang menggunakan TI yang dapat bermanfaat bagi masyarakat di Daerah Tertinggal.

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *