Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma melakukan survey lokasi ke Obyek Wisata Cemoro Sewu

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma bersama Kepala Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Secara Elektronik dan Kasi Jaringan dan Infrastruktur mendampingi Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu melakukan survey lokasi ke Obyek Wisata Cemoro Sewu yang berada di Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan, Selasa (12/03/2019).

Survey lokasi ini dalam rangka Program dari Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Bengkulu yaitu bantuan Akses Internet untuk Obyek Wisata di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat atau pengunjung obyek wisata tersebut secara gratis.

Cemoro Sewu yang merupakan obyek wisata pantai dan sungai yang berada di Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan menjadi salah satu obyek wisata yang dikunjungi karena sebelum ini cukup viral sebagai obyek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat Kabupaten seluma bahkan dari luar Kabupaten Seluma sebelum statusnya sebagai Cagar Alam ramai menjadi perdebatan publik sehingga pengelolaannya oleh Bumdes Kungkai Baru dihentikan oleh pihak yang berwenang.

Berdiskusi dengan perangkat Desa Kungkai Baru dan Sekretaris Kecamatan Air Periukan mengharapkan bahwa Informasi mengenai Obyek Wisata Cemoro Sewu yang statusnya sekarang telah ditetapkan sebagai Taman Wisata Alam masih perlu diklarifikasikan lagi ke pihak berwenang. Piihak Desa Kungkai Baru sangat mengharapkan segera ditetapkan Peraturan Daerah Provinsi Bengkulu mengenai status Obyek Wisata Cemoro Sewu ini agar pengelolaannya dapat kembali dilakukan oleh Bumdes dan Karang Taruna Desa Kungkai Baru.

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *