Kepala Dinas Kominfo Seluma H. Hendarsyah, S.IP. MT melepas 12 siswa/i magang dari SMKN 1 Seluma

Tais, Kepala Dinas Kominfo Seluma H. Hendarsyah, S.IP. MT melepas 12 siswa/i magang dari SMKN 1 Seluma. Setelah 3 bulan menjalankan Praktek Kerja Industri (Prakerin) di Dinas Kominfo Seluma dari Tanggal 04 Februari 2019 sampai dengan 03 Mei 2019.

Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan didunia usaha atau industri yang relevan dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya.

Walau hanya dalam waktu 3 bulan, siswa/i terlihat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan prakerin ini. mereka sangat membantu dalam pekerjaan dan dapat bekerja dengan baik menjalankan tugas dari pembimbing yang ada di Dinas Kominfo. Walau pada awalnya anak-anak prakerin merasa asing dengan lingkungan yang baru, tapi berjalannya waktu suasana semakin baik dan cepat mengerti apa yang diajarkan. Mereka bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, namun tak lepas dari bimbingan dan arahan disetiap mengerjakan pekerjaan yang ditugaskan.

Sesuai dengan usia mereka yg remaja, pekerjaan selalu dikerjakan dengan riang gembira, sehingga menimbulkan suasana kerja yang nyaman dan penuh rasa keakraban diantara anak-anak prakerin dengan pegawai Dinas Kominfo.

Dengan berakhirnya prakerin ini bukanlah suatu perpisahan, karena “perpisahan yang sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi”, kita akan tetap menjaga hubungan baik dan tetap menjalin silaturrahmi . Semoga ilmu yang didapat selama di Dinas Kominfo menjadi bermanfaat serta bisa diterapkan di sekolah dan di lingkungan kerja nantinya.

Jangan pernah bosan menuntut ilmu dan semoga kalian sukses menggapai impian.

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *