Hari Pertama Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H / 2019 Dinas Kominfo Kabupaten Seluma

 

Kegiatan Safari Ramadhan 1440 H / 2019 Dinas Kominfo Kabupaten Seluma hari pertama dipimpin oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Hasbi Sadiki, SE, MM. di Masjid Al-Fallah, Desa Pering Baru Kecamatan Talo Kecil, Kamis (16/05/2019) malam.

Hadir meramaikan kegiatan Safari Ramadhan ini, Pegawai Dinas Kominfo, Kepala Desa Pering Baru dan perangkatnya, warga Desa Pering Baru dan desa sekitar, tokoh masyarakat, pengurus masjid Al-Fallah dan Ustadz yang telah ditugaskan oleh Pemda Kabupaten Seluma untuk mengisi Tausiah.

Setelah melaksanakan shalat Isya dan shalat taraweh bersama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Seluma Hasbi Sadiki, SE, MM membacakan sambutan Bupati Seluma, yang antara lain menyampaikan : “Pada kesempatan yang penuh barokah ini, dari hati yang paling dalam, saya mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Seluma, yang telah memberikan dukungan dalam membangun Kabupaten Seluma, kami akan melaksanakan kepercayaan ini dengan berusaha secara maksimal untuk melanjutkan membangun Kabupaten Seluma ini, sehingga setara dengan Kabupaten lain yang sudah terlebih dahulu berdiri dan maju”.

Kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan Agenda Rutin Pemda Kabupaten Seluma, pada Tahun 2019 ini mengunjungi 100 masjid yang tersebar di 14 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Seluma.

Tujuan dilaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ini adalah sarana silaturahim para umarah (pemerintah) dengan masyarakat sehingga menimbulkan rasa kepedulian, kekeluargaan dan kebersamaan. Bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Seluma 5 tahun terakhir ini, telah meluncurkan Program Dana Percepatan Pembangunan Desa dan Kelurahan yang penggunaannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Setelah kata sambutan Bupati Seluma yang dibacakan oleh Hasbi Sadiki, acara dilanjutkan dengan mendengar tausiah dari Ustadz Kosum, dalam kesempatan ini ustadz menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah yang personal, ibadah yang dilakukan dengan kesadaran diri yang tinggi karena berpuasa dan melakukan amalan-amalan dalam bulan Ramadhan hanya orang yang berpuasa dan Allah yang tahu.

”Alhamdulillah kita dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan tahun 2019 ini, bulan yang penuh berkah dan magfirah, dimana kaum beriman menempa diri menjadi pribadi-pribadi yang baik menjadi lebih baik lagi, menjalankan ibadah puasa sebulan penuh”, tausiah dari ustadz Kosum.

Pada Kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Seluma Hasbi Sadiki, SE, MM. memberikan bantuan kepada masjid Al-Fallah berupa uang tunai sebesar Rp. 2.500.000,- semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masjid dan kepentingan jamaah.(EM)

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *