konsultasi dan koordinasi ke Perum LKBN ANTARA dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi(BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta

Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi dan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma Hasbi Sadiki, SE, M. Si. bersama dengan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Informasi Dian Ariandi, S. Kom, Kasi Tata Kelola Pemerintah Secara Elektronik dan Pengembangan Aplikasi Asmawati, SE dan Kasi Pengumpulan dan Analisis Data Statistik Desi Afriyani, S.Si melakukan konsultasi dan koordinasi ke Perum LKBN ANTARA dan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi(BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI di Jakarta, Rabu (24/07/2019)

Hasil dari konsultasi dan koordinasi ke Perum LKBM ANTARA pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2019 antara lain membahas kerja sama Layanan Informasi Publik Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dalam hal ini sebagai leading Sektornya adalah Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Seluma dengan Perum LKBN ANTARA.

Dalam kunjungan tersebut bertemu langsung dengan Darmadi sebagai Manager Direktor PT IMQ Multimedia Utama/Antara Digital Media sebagai anak perusahaan dari Perum LKBN ANTARA yang ditunjuk sebagai pelaksana kegiatan.

Didalam pertemuan itu Darmadi yang di dampingi oleh staf mempresentasikan bentuk kerja sama yang mereka tawarkan berupa layanan informasi Publik Media Dalam Ruang (TVC) “i-Media” dan Media Luar Ruang (Vidiotron) “o-Media”. Selanjutnya Darmadi sebagai Direktur IMQ Multi Media utama/Antara Digital Media mengharapkan agar kerja sama ini dapat segera diwujudkan oleh pemerintah Daerah dengan mempersiapkan berbagai persyaratan yang harus dipenuhi.

Pada hari yang sama juga melaksanakan koordinasi dan konsultasi di Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI bertemu dengan Lina Apriyanti sebagai anggota team center Akses Internet (AI) BAKTI.

Dalam pertemuan itu membahas tentang pembangunan VSAT (Very Small Aperture Terminal) dan Tower Triangle berupa tambahan bantuan akses Internet untuk SD dan SMP di Kabupaten Seluma dan  Lina Apriyanti juga mensosialisasikan aplikasi PASTI agar mempermudah proses bantuan akses internet di daerah .

Pada tahun 2019 Kabupaten Seluma mendapat bantuan sebanyak 14 titik akses internet di beberapa SD, SMP dan SMA dan berharap agar seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Seluma sebagai daerah 3T memiliki akses internet untuk mendukung pelaksanaan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *