LAUNCHING APLIKASI SISTEM PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS ELEKTRONIK

Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati Seluma Drs. Suparto, M.Si didampingi Sekretaris Inspektorat Kabupaten Seluma Drs. Herwan, M.Si, Kepala Dinas Kominfo dan Kabid PKIP Dinas Kominfo Seluma mengikuti kegiatan Launching Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat Berbasis Elektronik (e-DUMAS) melalui Zoom Meeting yang dilaksanakan dari Balai Semarak Provinsi Bengkulu bersama Gubernur Bengkulu dan Komisioner KPK RI, Selasa (07/07/2020) di Ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma.
Kegiatan Launching ini dihadiri oleh Kepolda Bengkulu, Kajati Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu, Tim Korwil V KPK-RI, Inspektur Provinsi Bengkulu, Ketua UPP Saber Pungli Provinsi Bengkulu dan undangan lainnya.
Launching Aplikasi Sistem Pengaduan Masyarakat Berbasis Elektronik (e-DUMAS) ini terkait tindak pidana korupsi di lingkungan/instansi pemerintahan lingkup Provinsi Bengkulu terintegrasi antara APIP dengan APH di Provinsi Bengkulu dengan situs e-Ngadu bengkuluprov.go.id.
Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), memiliki peran penting dalam mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.
Laounching e-DUMAS ini merupakan kali pertama di Indonesia sekaligus Pilot Projek oleh KPK RI dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu. (EM)
MC Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *