PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA, DINAS KOMINFO, PWI DAN PMI KABUPATEN SELUMA GALANG DONOR DARAH

Tais, Dinas Kominfo Kabupaten Seluma bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Seluma mengadakan kegiatan donor darah, Selasa (27/10/2020) dalam memperingati hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober Tahun 2020 bertempat di Kantor Dinas Kominfo Seluma.
Dalam kegiatan Donor Darah ini berhasil terkumpul 31 kantong darah yang berasal dari pendonor antara lain Kadis Kominfo dan jajarannya, rekan-rekan wartawan dan sukarelawan antara lain Ketua KPU Kabupaten Seluma Sarjan Efendi, Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma Ricco Anggara, perwakilan dari Bawaslu Seluma, Camat Seluma Nurul Iksan serta perwakilan dari OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma antara lain BPKD, Bappeda, Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup.
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.I.P., M.T. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan penggalangan donor darah kedua kalinya setelah kegiatan yang sama dilaksanakan pada bulan April 2020 yang lalu.
“Kami mengajak seluruh ASN dan masyarakat Kabupaten Seluma untuk ikut mendonorkan darahnya guna membantu ketersediaan darah yang sangat dibutuhkan di era pandemi Covid-19 sekarang ini”, ujar H. Hendarsyah.
Untuk pengambilan darah dilakukan oleh petugas PMI Bengkulu sebanyak 5 personil yang membawa peralatan dan 1 unit Bus Donor Darah dan dibantu oleh pengurus dan Sukarelawan PMI Kabupaten Seluma. (EM).
share this

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *