KEGIATAN BULAN RAMADAN 1442 H, WAKIL BUPATI SELUMA SERAHKAN BANTUAN UNTUK TIGA MASJID

KEGIATAN BULAN RAMADAN 1442 H, WAKIL BUPATI SELUMA SERAHKAN BANTUAN UNTUK TIGA MASJID

KEGIATAN BULAN RAMADAN 1442 H, WAKIL BUPATI SELUMA SERAHKAN BANTUAN UNTUK TIGA MASJID
Tais, Media Center Kabupaten Seluma – Wakil Bupati (Wabup) Seluma Drs. Gustianto bersama tim yang terdiri dari Asisten Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Seluma Marhakidinata, S.Pd., M.Pd., Ketua Baznas Kabupaten Seluma Andi Sunarto, S. Pd. dan beberapa Pejabat Eselon III di lingkungan Setda Seluma menyerahkan bantuan untuk tiga masjid, Senin (19/4/2021) di Masjid Al-Aziz Kelurahan Napal Kecamatan Seluma.
Kegiatan rutin setiap tahun berupa Safari Ramadan yang biasanya dilaksanakan dengan Salat Isya dan Taraweh bersama. Tahun ini dikarenakan sedang mewabahnya COVID-19 maka dilaksanakan pada siang hari. Seperti hari ini dimulai dengan Salat Dzuhur berjemaah dan mendengarkan tausyiah dari Ustad Drs. Dimhari MZ serta do’a bersama yang dipimpin Ustad H. Lolo Harimu, S.Th.I.
Wabup Seluma dalam arahannya antara lain menyampaika bahwa
Pemerintah Kabupaten Seluma memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp.5.000.000 sampai Rp.10.000.000 melalui rekening masjid dan berharap semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masjid dan kepentingan jemaah.
“Kami mohon doa dan dukungan kepada adik sanak semua, semoga program yang telah kami susun dapat berjalan dengan baik tanpa hambatan untuk mewujudnya Seluma Alap “, harapnya.
Kemudian Gustianto mengajak untuk selalu bersatu menghadapi semua tantangan dalam pembangunan, sehingga seberat apapun beban akan dapat diatasi.
“Kepada masyarakat Kabupaten Seluma tetaplah menjaga kekompakan dan kebersamaan membangun Seluma sesuai dengan motto kita Serawai, Serasan Seijoan”, imbau Gustianto.
Kemudian Wabup Seluma menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan pengurus masing-masing masjid berupa uang sebesar Rp.5.000.000,- yaitu masjid Al-Aziz Kelurahan Napal kecamatan Seluma, Masjid As Sajadah Desa Tanjungan kecamatan Seluma, dan Masjid Baiturahman Desa Kota Agung kecamatan Seluma timur.
Dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Baznas Kabupaten Seluma kepada kaum dhuafa dan lansia sebanyak 4 orang. (EM).
Kabupaten Seluma/Kominfo Seluma.
share this
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *