PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA DAN PEMERINTAH KOTA BENGKULU

PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA ANTARA PEMERINTAH KABUPATEN SELUMA DAN PEMERINTAH KOTA BENGKULU

Bengkulu, Media Center Kabupaten Seluma – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE atas nama Pemerintah Kabupaten Seluma dan Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan atas nama Pemerintah Kota Bengkulu melakukan penandatanganan Kesepakatan bersama tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Selasa (20/9/2022) bertempat di Berendo Hidayah Masjid At-Taqwa Kota Bengkulu.
Walikota Bengkulu dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kerjasama ini. “Kerjasama ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintah Kabupaten Seluma untuk terus berjuang untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia”, ujarnya.
“Kita harus siap dengan perkembangan teknologi khususnya kemajuan internet untuk pelayanan kepada masyarakat di mana Kota Bengkulu berupaya melakukan “Quick Response” terhadap pengaduan masyarakat yang disampaikan secara online”, lanjut Helmi Hasan.
Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kota Bengkulu atas terlaksananya MoU kerjasama Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ini.
“Belajar dari Kota Bengkulu, maka Kabupaten Seluma juga akan menerapkan SPBE dalam penyelengggaraan pelayanan kepada masyarakat, di mana wilayah Seluma sangat luas yang membutuhkan respon cepat dalam memberikan pelayanannya”, disampaikan oleh Bupati Seluma.
Kesepakatan bersama ini ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerja sama antara Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma dengan Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu,
Kominfo Seluma akan melakukan replikasi Aplikasi e-Kinerja milik Kota Bengkulu yang akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku di Kabupaten Seluma serta pelaksanaan Bimtek bagi pengelola Aplikasi e-Kinerja Dinas Kominfo Kabupaten Seluma sehingga
diharapkan adanya transfer pengetahuan dan pengalaman dalam penyelenggaraan pemerintah berbasis elektronik. (EM)
MC Kabupaten Seluma/Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik Kabupaten Seluma.
share this
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.